Ini 3 Efek Kopi Untuk Kesehatan Rambut

HPK taruh disini
Kopi memang memiliki banyak efek bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Selain dapat digunakan sebagai masker untuk kulit, ternyata kopi juga bisa dijadikan sebagai masker rambut dan sangat bermanfaat untuk kesehatan rambut kita.

Biji Kopi
Biji Kopi
Kandungan antioksidan dalam kopi bisa menangkal radikal bebas sehingga cukup efektif dan ampuh untuk membuat rambut jadi lebih sehat, dengan mengatasi beberapa masalah rambut berikut ini.

1. Mengatasi rambut rontok
Salah satu masalah kesehatan rambut yang kerap terjadi adalah rambut rontok. Biasanya, rambut rontok disebabkan karena stres, kecemasan, penuaan, atau ketidakseimbangan hormon. Untuk mencegah kerontokan tersebut, Anda bisa memakai kopi untuk memperkuat akar rambut dan mengurangi kerontokan. Caranya cukup mudah, campur bubuk kopi dengan air hangat atau tambahkan madu. Setelah itu, jadikan sebagai masker rambut.

2. Menyuburkan rambut
Kopi juga bisa menstimulus pertumbuhan rambut dan membuatnya jadi lembut. Caranya, campur satu sendok teh kopi dengan dua sendok teh minyak zaitun. Lalu, aplikasikan pasta kopi pada rambut dan pijat dengan gerakan memutar selama 30 menit. Setelah itu, cuci rambut Anda seperti biasa memakai sampo.

3. Mengatasi ketombe
Selain bisa mengurangi rambut rontok, kopi juga bisa mengatasi ketombe, yang menyebabkan kulit kepala gatal dan bentol. Biasanya, ketombe muncul karena kulit kepala yang tidak sehat, kotoran, dan busa sampo yang tertinggal. Nah, kopi bisa mengurangi serta mencegah munculnya si ketombe.

Jadi, bila Anda memiliki masalah dengan rambut, langsung gunakan masker kopi supaya kesehatan rambut tetap terjaga. Selamat mencoba!

SUMBER

0 Response to "Ini 3 Efek Kopi Untuk Kesehatan Rambut "

Post a Comment

close
==[ Klik disini 2X ] [ Close ]==