Jangan Diusap dengan Handuk, Kebiasaan Setelah Mencuci Wajah Ini Bakal Beri Manfaat Lebih!

HPK taruh disini

Jika kamu sering mengeringkan wajahmu dengan handuk setelah mencucinya, hal itu ternyata tidak disarankan lho.

Perawatan wajah sudah jadi hal wajib yang dilakukan setiap orang, terutama wanita untuk menjaga kecantikan kulit mereka. Salah satu bentuk perawatan wajah yang sering dilakukan adalah mencuci muka. Mencuci muka memang punya manfaat tersendiri tidak hanya untuk membuat wajah bersih, namun juga untuk mencegah masalah-masalah kulit.

Seperti yang kita ketahui, ada banyak produk untuk mencuci wajah dari berbagai bahan alami hingga bahan kimia. Sebelum kamu memilih produk tertentu, pastikan kamu tahu jenis kulitmu dahulu. Selain itu, kamu juga harus memperhatikan cara mencuci wajah yang tepat.

Apakah kamu sering mengeringkan wajah menggunakan handuk? (dok. freepik)

Jika kamu sering mengeringkan wajahmu dengan handuk setelah mencucinya, hal itu ternyata tidak disarankan lho. Banyak ahli kecantikan mengungkapkan bahwa sehabis mencuci wajah, ada baiknya untuk membiarkan wajah kering secara alami tanpa harus diusap dengan handuk.

Ini tips kecantikan yang bisa membantu menjaga kecantikan kulitmu (dok. freepik)

Ternyata sisa air yang tidak dikeringkan dengan handuk bisa meningkatkan kelembaban kulitmu. Seperti dikutip dari The Sun, kulit yang lembab akan membuat produk kecantikan apapun lebih efektif ketika digunakan.

Tidak hanya itu saja, tidak mengeringkan wajah dengan handuk ternyata juga dapat menghindarkanmu dari berbagai masalah kulit yang disebabkan oleh bakteri atau kuman yang berasal dari handuk tersebut.


0 Response to "Jangan Diusap dengan Handuk, Kebiasaan Setelah Mencuci Wajah Ini Bakal Beri Manfaat Lebih!"

Post a Comment

close
==[ Klik disini 2X ] [ Close ]==